Nama IndikatorTingkat Kemiskinan Ekstrim
Kategoriindikator
KonsepKemiskinan dipandang sebagai suatu situasidimana seseorang tidak dapat/mampu memenuhi kebutuhan dasar minimum yang diperlukan untuk hidup layak dan bermartabat. Tidak mudah menentukan atau mendefinisikan kemiskinan karena kemiskinan sendiri bersifat multi dimensi. Oleh karena itu, pemerintah (BPS dan beberapa pihak dalam beberapa seminar dan pertemuan) menyepakati mengukur kemiskinan dari sudut ekonomi dengan pendekatan uang (monetary approach).
DefinisiIndikator proporsi penduduk dibawah garis kemiskinan internasional adalah persentase penduduk dengan pendapatan kurang dari 1,90 dollar AS pada PPP (Purchasing Power Parity) 2011.
InterpretasiDengan mengkombinasikan status kemiskinan dengan status pekerja, konsep dari pekerja miskin tergambarkan. Hal ini bertujuan untuk mengukur berapa bekerja dan tidak bekerja yang hidup dalam Kemiskinan.
Metadata UkuranPersentase
Metadata SatuanPersen
RumusPersentase penduduk yang hidup dibawah garis kemiskinan internasional adalah Jumlah penduduk dengan pengeluaran perkapita < 1 PPP (Purchasing Power Parity) dibagi dengan jumlah penduduk pada periode waktu yang sama dikali seratus.
Klasifikasi
Indikator KompositYa
Nama PembangunP PMI : Persentase penduduk yang hidup dibawah garis kemiskinan internasional JPMI : Jumlah penduduk dengan pengeluaran perkapita < 1 PPP(Purchasing Power Parity) JPI : Jumlah penduduk pada periode waktu yang sama
Kegiatan PublikasiPengumpulan Data SDGs Kota Magelang
Kode Kegiatan
Level EstimasiKota Magelang