Nama MetadataJumlah perusahaan yang mempublikasi laporan keberlanjutannya
Kategorivariabel
KonsepJumlah perusahaan yang mempublikasi laporan keberlanjutannya
DefinisiLaporan Keberlanjutan yang diharapkan dari indikator global ini tidak akan terbatas pada laporan keberlanjutan yang dibuat oleh perusahaan secara terpisah, tetapi diperluas ke dalam bentuk lain seperti penerbitan informasi keberlanjutan sebagai bagian dari laporan tahunan perusahaan atau melaporkan informasi keberlanjutan yang telah dilakukan oleh perusahaan kepada pemerintah nasional. Hal ini karena mengacu pada target 12.6 untuk mempromosikan integrasi antara praktek-praktek menunjang keberlanjutan ke dalam siklus pelaporan tahunan perusahaan.
Di Indonesia, menurut Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51 / POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik:
Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) adalah laporan yang diumumkan kepada masyarakat yang memuat kinerja ekonomi, keuangan, sosial, dan Lingkungan Hidup suatu LJK, Emiten, dan Perusahaan Publik dalam menjalankan bisnis berkelanjutan.
Laporan Keberlanjutan dapat disusun secara terpisah dengan laporan tahunan, atau sebagai bagian yang tidak terpisah dari laporan tahunan.
Referensi Pemilihan
WaktuTahunan
TipedataInteger
Klasifikasi Isian
Aturan Validasi
Kalimat Pertanyaan