Jum'at, 4 Oktober 2019

Post Test Dan Role Play Survei Sosial Ekonomi Eksisting Kota Magelang

 

Pada bimbingan teknis hari kedua tim surveyor dan tim pengawas SUSEE19 tetap semangat mengikuti materi pendalaman kuesioner dari BPS Kota Magelang. Interaksi aktif terjadi selama sesi bimtek. Surveyor yg merupakan mahasiswa-mahasiswa dari fakultas ekonomi Untidar cukup cekatan dalam menerima materi dan mampu mengikuti ritme bimtek dengan baik.

Sebagai bentuk evaluasi terhadap bimtek yang telah dilaksanakan dalam dua hari terakhir, di akhir sesi dilakukan post test secara online dengan 16 pertanyaan selama 15 menit. Hasil post test menunjukkan bahwa seluruh surveyor dan tim pengawas telah siap terjun ke lapangan. Skor post test terendah adalah 75 dan skor tertinggi mencapai 93,75.

Sesi terakhir ditutup dengan role play dalam 3 kelompok. Role play dilakukan sebagai bentuk praktek komunikasi antar surveyor dan responden untuk mendalami teknik probing nantinya di lapangan.

Dinas Kominfo dan Statistik Kota Magelang sangat mengapresiasi kerjasama yg terjalin dengan BPS dan Fakultas Ekonomi Universitas Tidar dalam SUSEE19 ini. Harapan besar output dari survei ini dapat menjadi basis data yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas kebijakan penanggulangan kemiskinan di Kota Magelang.