Senin, 17 Februari 2020

Makin Fleksibel Dan Menarik: DataGO Kota Magelang V.2 Merilis Logo Baru Dan Virtual Assistant Bang Data

Pada hari ini Pemerintah Kota Magelang kembali merilis portal data terbuka DataGO v.2 di Borobudur International Golf & Country Club (22/10/2019). Versi pertama dashboard ini juga dirilis di bulan Oktober lima tahun silam di tempat yang sama.

Melalui pengembangan beberapa modul, DataGO v.2 hadir dengan fitur yang lebih menarik. Di antaranya menu permohonan/tracking informasi, Q&A, dan menu2 data strategis lain yang lengkap. Inovasi juga kembali ditelurkan melalui realisasi Bang Data sebagai virtual assistant 24 jam yang memandu pengelolaan sistem secara keseluruhan.

Bang Data dikoneksikan dengan gadget Administrator DataGO sehingga mampu memberikan notifikasi realtime terhadap permohonan informasi yang masuk dari masyarakat, data yang masuk dari produsen data se-Kota Magelang dan bahkan mampu mengukur capaian prestasi kerja dari Administrator maupun masing-masing produsen data.

Keberadaan dashboard data terbuka akan pasif tanpa komitmen dan disiplin para kontributornya. Oleh karena itu Bang Data hadir untuk menjamin validitas data dan meminimalisir terlambatnya publikasi data sektoral di Kota Magelang.

Di versi terbarunya ini DataGO juga hadir dengan logo yang lebih eye catching. Masih dengan filosofi yang sama, konsep logo baru diusung dengan kombinasi font yang tidak kaku dimana mencerminkan fleksibilitas dan kontinuitas Pemkot Magelang untuk terus membangun tata kelola data sektoral yang selalu inovatif dan lebih baik. Semua upaya tersebut bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Selamat atas rilis DataGO v.2. Salam Data!