Wali Data Gelar Seminar Ekspose Tabel Input Output Kota Magelang

 

Sahabat Data,

Hari ini Wali Data Kota Magelang menggelar ekspose hasil survei Input-Output dalam rangkaian seminar dengan tajuk "Perencanaan Pembangunan Berbasis Data". Sekretaris Daerah Kota Magelang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Chrisatrya Yonas Nusantrawan Bolla membuka agenda tersebut dengan menekankan bahwa data merupakan kunci utama dalam perencanaan pembangunan.

Seminar ini juga menghadirkan Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc., yang berkesempatan memberikan keynote speech, serta Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Ir. Adhi Wiriana, M.Si sebagai narasumber yang memaparkan terkait kondisi makro perekonomian nasional, Jawa Tengah dan kontribusi serta potensi perekonomian Kota Magelang.

Hasil survei disampaikan oleh Tim Peneliti dari MEP FEB Universitas Gadjah Mada sebagai output kegiatan hasil kolaborasi yang apik dengan FE Universitas Tidar dan Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Kominfo dan Statistik. Seminar berlangsung secara hangat dan aktif. Peserta yang berasal dari Bappeda 6 kota se-Jateng,BPS Kabupaten Temanggung, BPS Kabupaten Magelang, akademisi dan mahasiswa antusias untuk memberikan masukan bagi peningkatan kualitas perencanaan pembangunan di Kota Magelang.

Pada acara tersebut, hasil survei diserahkan secara resmi oleh Walidata Kota Magelang kepada Koordiantor Forum Satu Data Kota Magelang untuk digunakan sebagai referensi pengambilan kebijakan berbasis data.