Jum'at, 4 Oktober 2019

Statistic Goes To Campus Gandeng Untidar Sebagai Mitra Edukasi

Keterlibatan Universitas Tidar Magelang merupakan salah satu bentuk konkret kemitraan antar pelaku pembangunan untuk menyiapkan Kota Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius yang dirumuskan dalam tema RKPD Kota Magelang tahun 2019 yaitu “Produktif Bersama Mitra”, ucap Sekda Kota Magelang, Drs. Joko Budiyono, MM saat membuka seminar “Statistic Goes To Campus” di Aula Untidar (12/2).

Seminar “Statistic Goes To Campus” Dengan Tema Optimalisasi Peran Statistik dan Data Terbuka Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Magelang, ini dihadiri oleh mahasiswa Untidar, BPS Kota Magelang dan pejabat Pemkot Kota Magelang. Mahasiswa Untidar aktif bertanya pada narasumber yang dihadirkan dari Untidar DR. Hadi Sasana, BPS Kota Magelang Sri Herawati, S.Si, MM dan dari Bappeda Kota Magelang V Kartika Indrawati, S.Sos., MA., M.E.Dev.

“Melalui statistika kita dibantu untuk menjelaskan hubungan antar variabel, membuat keputusan yang lebih baik, mengatasi perubahan-perubahan yang terjadi, dan membuat perencanaan serta prediksi”, ucap moderator seminar Nur Afiyah Maizunati, S.Si., M. Ec. Dev.

Joko Budiyono berharap dilaksanakannya seminar ini sebagai media edukasi bagi masyarakat terutama di lingkungan akademik. “Mudah-mudahan juga dapat meningkatkan kesadaran kita semua bahwa data yang kredibel adalah salah satu kunci untuk pengambilan keputusan dan kebijakan yang tepat di berbagai aspek kehidupan”, ucapnya. (Ret/Diskominsta)